header-int

Muspika Balongpanggang Sambut 160 Mahasiswa KKN

Senin, 01 Jul 2019, 11:03:26 WIB - 22 View
Share
Muspika Balongpanggang Sambut 160 Mahasiswa KKN

Gresik,
Sebanyak 160 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai program studi di Universitas Stai-Al Azhar Jalan Raya Menganti Krajan No.474 Menganti, tiba di Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. Selasa (08/01/2019) Pagi.

Kehadiran para mahasiswa dan mahasiswi ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan berlangsung selama (08 Januari 2019 – 06 Februari 2019).

Penyambutan dan penerimaan Tim Mahasiswa KKN Universitas Stai-Al Azhar ini dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Balongpanggang dan disambut hangat oleh Muspika Balongpanggang yaitu Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori, S.Sos , Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten inf M. Zainudin, SH dan perwakilan Kapolsek Balongpanggang Aiptu Soekamto.

Camat Balongpanggang M. Yusuf Ansyori, S.Sos, MM mengatakan," Bahwa Kecamatan Balongpanggang yang terdiri dari 25 desa ini merupakan wilayah yang agamis dan petani.

Selain itu juga memiliki banyak keragaman budaya dan kerajinan.

“Adik-adik mahasiswa silahkan nanti aplikasikan ilmu yang didapat, gali setiap potensi yang ada didesa, masih banyak tempat lain yang perlu digali,” ungkapnya.

Camat berpesan kepada mahasiswa, yang KKN di wilayah Kecamatan Balongpanggang, ini tahun 2019 tahun politik juga tahun demokrasi, tolong disampaikan nanti kalau ada pertemuan sama warganya untuk berperan serta dalam pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019, karena itu khusus di wilayah Kecamatan Balangpanggang ditarjetkan yaitu 70 persen, untuk itu agar bisa menyampaikan kepada masyarakat  aspirasinya, karena kemarin cuma mencapai 66 persen, jadi kurang, karena itu sebab mumpung ada 9 Desa yang di gunakan KKN saya berpesan kalau ada masyarakatnya juga kepala Desanya itu bisa di sosalisasikan kepada masyarakat. Tegasnya.

Ia, berpesan kepada Kepala Desa supaya mendukung adanya program  kegiatan KKN Stai-Al Azhar yang di Desanya masing masing supaya di terima dengan baik. Tambahnya.
 
Ditempat yang sama Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten M. Zainudin, SH
mengatakan bahwa kehadiran  mahasiswa melalui program KKN ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali Potensi lokal yang ada didesa-desa wilayah Balongpanggang dengan persiapan yang sebelumnya dilakukan melalui pembekalan.

Kegiatan KKN ini juga memiliki tujuan untuk mempererat hubungan masyarakat Balongpanggang dengan Universitas secara khusus dengan memberikan timbal balik berupa pengabdian kepada masyarakat disamping memberikan pengalaman bermasyarakat.

Harus berinovasi dalam menjalankan KKN yang sebaik-baiknya, sehingga hasilnya bisa maksimal dan bisa di rasakan masyarakat. Tegasnya.

Mereka disebar di 9 Desa diantaranya Desa Kedungpring, Wahas, Karangsemanding, Wonorejo, Sekarputih, Dapet, Tanahlandean, Ngampel dan Brangkal. Tambahnya. (Ura/Lon)

Unidha SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM (STAI) AL AZHAR MENGANTI GRESIK, Jl. Raya Menganti Krajan 474 Menganti Gresik 61174
© 2019 Universitas Indonesia Raya Follow Universitas Indonesia Raya : Facebook Twitter Linked Youtube