Enter your keyword

post

WEBINAR INTERNASIONAL DALAM RANGKA PERINGATAN HARLAH KE-21 STAI AL-AZHAR MENGANTI

Perkembangan dunia pendidikan mengalami kemajuan yang cukup pesat. Terlebih pada kondisi pandemi Covid-19, seluruh proses pendidikan dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi. Maka, adanya isu terbaru tentang masuknya era society 5.0. adalah keniscayaan bagi dunia pendidikan.

Merespon, isu terbaru era society 5.0. Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dan Himpunan Prodi, Mengadakan Webinar Internasional di hari Sabtu, 25 September 2021, pada pukul 18:00-21.00. Adapun tema yang diambil adalah “Strengthening Education In Era Society”. Sebuah pembeda dengan era revolusi Industri 4.0. Karena topik bahasan era society 5.0 lebih terfokus tentang bagaimana cara menghadapi tantangan dunia pendidikan era society 5.0. dengan melakukan pemberdayaan manusianya secara cepat dan tepat”. Ungkap Keynote Speaker acara webinar internasional, Ketua STAI Al-Azhar Menganti Dr. Sutono, M.Pd.I, M.E. (25/09/2021)

Peserta acara webinar internasional berdasarkan pedaftar sekitar 1.211 dari berbagai provinsi di Indonesia. Bahkan terdapat peserta dari negara tetangga Malaysia. Proses webinar internasional yang dihadiri langsung oleh dua pembicara asal negara Malaysia. Pertama, Makmur, S.Ag, M.Let, Ph.D dari Universitas Pendidikan Sultan Idris. Kedua, Mohd Kasturi Not Abd Aziz, B.A. (Hons), M.A. dari universiti Malaysia Perlis (UniMAP).

Makmur, S.Ag. M.Let. Ph.D memberikan pesan kepada seluruh peserta webinar internasional tentang bagaimana penguatan pendidikan yang harus dilakukan pada era society 5.0. dengan menguatkan 4 kompetensi pokok, yaitu: Pertama, pendidikan berbasis kompetensi harus menjadi salah satu misi utama. Kedua, pemanfaatan internet of things saat ini bukanlah hal baru dalam dunia pendidikan. Ketiga, pemanfaatan virtual/augmented reality mampu membantu mahasiswa dalam memahami teori- teori. Keempat, pemanfaatan artificial inteligence dalam dunia pendidikan.” Pesan, Dosen Kelahiran dari Negara Indonesia, Makmur, S.Ag. M.Let. Ph.D.

Penulis: Ria Puspitasari

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Maaf, Anda Tidak Boleh Copas !!